Terulang Lagi Snapchat Pulangkan Ratusan Karyawan

Staf dari Snapchat lagi-lagi dirumahkan. Menurut laporan Bloomberg, Snap Inc., induk perusahaan Snapchat, memberhentikan sekitar 100 karyawan. Hal ini disebut untuk merestrukturisasi perusahaan setelah Snapchat pamornya menurun.

Ini adalah putaran PHK yang kesekian kali, setelah pada Januari lalu 22 karyawan di divisi konten diberhentikan, lalu pada awal Maret lalu giliran 120 insinyur yang dipaksa angkat kaki.

Pemotongan karyawan Snapchat di divisi periklanan sendiri senada dengan keinginan Snapchat untuk menjual iklan yang lebih terprogram, ketimbang pemasaran ‘direct selling’. Hal ini pun berdampak positif di pemasukan.

Di kuartal terakhir 2017 lalu, 90 persen dari iklan Snap disetel terprogram, dan pemesan spot iklan ini naik dua kali lipat dari kuartal ketiga.

Tak cuma di pertumbuhan pemasukan, pertumbuhan pengguna juga meningkat, meskipun masih di bawah Facebook dan Instagram, meski Facebook sedang tersandung skandal kebocoran data. Hal ini sedikit menandakan bahwa Snapchat kini perlahan membaik, dan mungkin akan kembali merebut titel sebagai jejaring sosial paling digandrungi milenial di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *